Categories
DAILY CENDEKIA PENELITIAN

OPEN HOUSE GAMA CENDEKIA

Coaching PKM danOpen House Gama Cendekia merupakan agenda  kegiatan yang diselenggarakan oleh UKM  Gama Cendekia. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan gagasan pentingnya keilmuan interdisipliner dalam rangka menciptakan inovasi untuk kontribusi, memperkenalkan GC kepada mahasiswa UGM sebagai “UKM Pengkajian dan Penelitian Interdisipliner, serta menginisiasi untuk persiapan kegiatan Program Kreativitas Mahasiswa 2012”.

            Acara ini dilaksanakan pada tanggal 7 Oktober 2012 di ruang 2.1 Kantor Pusat Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada, diisi oleh tiga pemateri yaitu Ir. Tumiran M.Eng, Ph.D, Dr. Heryanto dan Rahman Sudiyo, ST.,MT.,Ph.D dengan jumlah peserta sebanyak 80 orang. Acara dimulai dengan Keynote speech oleh Ir. Tumiran M.Eng, Ph.D (Dekan FT UGM, anggota Dewan Energi Nasional) dengan tema “Mahasiswa, Inovasi, dan Kontribusi”. Kemudian dilanjutkan dengan Coaching PKM oleh Dr. Heryanto (Dosen Teknik Mesin) dan Rahman Sudiyo, Ph.D. (Dosen Teknik Kimia, Pembina GC, dan Manajer Kerjasama FT UGM). Antusiasme peserta sangat terlihat dalam acara ini, peserta mangikuti acara ini dari awal hingga akhir acara. Hal ini juga dapat menumbuhkan motivasi dan inovasi peserta dalam pentingnya keilmuan interdisipliner dengan mengaplikasikannya dalam Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 2012.

            Komponen yang terlibat dari acara ini ada 80 peserta yang berasal dari seluruh fakultas di Universitas Gadjah Mada. Walaupun jumlah peserta jauh dari target yang ditentukan tetapi acara ini mampu berjalan dengan khidmat dan lancar. Jumlah panitia yang terlibat dalam acara ini ada 25 panitia yang tergabung dengan pengurus harian Gama Cendekia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.