Categories
Uncategorized

GAMA CENDEKIA INTENSIVE CLASS

Kegiatan Gama Cendekia Intensive Class (GCIC) merupakan kegiatan rutin yang dilakukan departemen PSDM Gama Cendekia setiap tahunnya yang bertujuan untuk memberikan kompetensi kepada anggota Gama Cendekia sekaligus sebagai ajang untuk kenaikan tingkat anggota GC yang telah mendaftar pada kepengurusan tahun 2012 menjadi Cendekia 1.

 

Kegiatan GCIC dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2012 bertempat di ruang T-102 Fakultas Ekonomika dan Bisnis UGM. Kegiatan dimulai pada pukul 08.30-13.00 WIB.Kegiatan GCIC tahun ini memfokuskan diri pada pemaknaan nilai, tujuan, visi, misi, serta beragam kegiatan yang dilakukan GC kepada peserta GCIC. Setelah mengikuti kegiatan GCIC peserta diharapkan pemahaman yang memadai mengenai organisasi GC.

Kegiatan dimulai pada pukul 08.30, yang diawali dengan sambutan oleh Presiden GC tahun kepengurusan 2012 Ahmat Sahri yang dilanjutkan dengan sambutan oleh Kepala Departeman PSDM tahun kepengurusan 2012 Runi Rulanggi. Kegiatan selanjutnya adalah pemberian tugas kepada peserta GCIC untuk membuat konsep mengenai bentuk organisasi GC yang ideal menurut pandangan peserta. Peserta dibagi dalam kelompok diskusi kecil yang dipandu oleh seorang fasilitator yang berasal dari panitia. Setelah diskusi dilakukan, kemudian perwakilan peserta masing-masing kelompok diminta untuk mempresentasikan hasil diskusi. Dari hasil presentasi didapatkan beberapa simpulan yakni : peserta telah memahami esensi dari kegiatan yang dilakukan GC , terutama yang terkait dengan masalah pengkajian dan penelitian interdisipliner , selain itu peserta memiliki harapan GC dapat memperbaiki tata kelola organsisasi, sehingga GC dapat menjadi wadah pengembangan potensi anggota dalam hal pengkajian dan penelitian interdisipliner. Setelah presentasi selesai dilakukan, diberi sedikit Feedback kegiatan oleh Kepala Departemen PSDM tahun 2012 mengenai pentingnya manajamen organisasi di tubuh organisasi GC dan peran PSDM sebagai departemen yang berfungsi untuk mengelola sumber daya yang terdapat di GC.

Setelah presentasi, kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan Cendekia Presiden Gama Cendekia periode 2012. Kegiatan pelantikan diawali dengan melantunkan Himne Gadjah Mada yang dipimpin oleh Erni Astuti, Kepala Departemen Humas Gama Cendekia 2012. Setelah itu, dibacakan SK Cendekia 1 oleh Presiden GC tahun 2012, Ahmat Sahri. Kegiatan kemudian diakhiri pada pukul 13.00 WIB. 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.