Categories
DAILY CENDEKIA GAMA CENDEKIA

Agenda Awal Tahun: Rapat Kerja Kabinet Gama Cendekia 2021

By : Salsabila Aulia Rahmadaniini aja gas

Minggu (14/2) Unit Kegiatan Mahasiswa Gama Cendekia mengadakan rapat kerja kabinet yang pertama diawal tahun 2021. Rapat kerja kabinet dilaksanakan secara daring menggunakan aplikasi zoom mengingat kondisi pandemi Covid – 19 yang membutuhkan pembatasan sosial dalam rangka memutus rantai penyebar virus. Kegiatan ini dihadiri oleh 70 peserta yang terdiri dari 22 pengurus harian, 4 dewan konsultatif, dan 44 anggota Gama Cendekia.

Rapat kerja kabinet yang dimulai pukul 09.00 – 11.50 WIB membahas beberapa pokok persoalan antara lain, pembahasan grand design GC, program kerja setiap departemen, GBHO, dan bonding setiap departemen. Acara dikemas secara menarik sehingga para anggota dan pengurus GC memiliki antusiasme yang tinggi. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan sebagai parameter keakraban antar anggota dan pengurus GC utamanya angkatan 2020.

Rapat kerja kabinet diawali dengan pembahasan mengenai grand design Gama Cendekia 2021 Kabinet Eru yang berlogo dua batang bambu yang lurus. Logo ini dipilih karena memiliki banyak makna yang merupakan cita – cita dan harapan baik untuk Gama Cendekia kedepannya. Dua batang bamboo yang lurus memiliki filosofi tentang harapan untuk kabinet GC 2021 agar dapat lebih kompak dalam menghasilkan sesuatu yang berkelanjutan. Kemudian, ruas bambu berjumlah tujuh melambangkan jumlah biro dan departemen di GC yaitu Human Resource Management, Research & Development, Penelitian, Pengabdian Masyarakat, Cendekia Enterprise, Media, Hubungan dan Jaringan. Selain itu, pemilihan warna hijau tosca melambangkan suasana yang menyenangkan, keseimbangan emosional, menyegarkan, keberuntungan, persahabatan dan loyalitas.

Pembahasan yang kedua mengenai GBHO GC 2021 kabinet Eru yang mengulas parameter setiap unit dan fungsinya. Unit dalam GC dibagi menjadi 10 point dengan 5 departemen, 2 biro, wakil ketua umum, sekretaris, dan bendahara. Adapun tujuan dari pembahasan GBHO sebagai arahan dan pedoman bagi pengurus GC dalam menetapkan pokok – pokok sasaran dan langkah pengkaderan dalam satu kepengurusan.

Kegiatan terakhir berupa pembahasan program kerja oleh masing – masing kepala departemen GC dan ditutup dengan bonding menggunakan vitur breakout room. Selain itu, dalam pembahasan kali ini diperkenalkan Tidak hanya itu, pada kesempatan kali ini juga diperkenalkan kepala dan wakil dari masing – masing departemen dan biro GC 2021 yang pertama adalah Research & Development (R&D) : Japet M. (Silvikultur ’19) dan Zafira A. (Psikologi ’18); Human Resources Management (HRM) : Afifah K. (TPHP ’18), Tetuko T. (Statistika ’19), Andrean A. (Manajemen Hutan ’19), Sarastina K. (Peternakan ’19); Penelitian :S. Ayu (Farmasi ’19) dan Arif N (Teknik Geodesi ’19); Media : Vifebri F. (Filsafat ’19) dan B. Bagas (Ilmu Komputer ’19); Pengabdian Masyarakat : Aldi R. (Fisika ’19) dan Jesica M. (Farmasi ’19); Hubungan dan Jaringan : Inggita (Farmasi ’19) dan A. Ibrahim (Akuntansi ’19); serta yang terakhir yaitu Cendekia Enterprise : Arif W. (Teknologi Informasi ’18) dan Ikhbal F. (TIP ’19)

Leave a Reply

Your email address will not be published.