Categories
Uncategorized

DEPARTEMEN PSDM

Kaderisasi merupakan salah satu bagian terpenting dalam suatu lembaga. Peran kaderisasi ibarat sebagai rahim, penjagaan, memberikan asupan, sampai terlahir generasi-generasi terbaik yang siap berkontribusi di lapangan. Inti dari sebuah kaderisasi adalah pembinaan untuk menyiapkan kader-kader lembaga yang sesuai dengan karakter yang diharapkan suatu lembaga. PSDM sebagai departemen yang mengkordinasikan hal tersebut menjadi signifikan perannya terhadap keberlangsungan mutu anggota yang ada di dalam lembaga.

Gama Cendekia sebagai salah satu lembaga akademis memiliki sebuah konsep KPK yaitu “Kompeten, Profesional, dan Kontributif”. Dalam hal ini adahal yang esensi yang ingin disampaikan kepada anggota yaitu terdapat proses penjenjangan sehingga seseorang dapat mencapai pada posisi tertentu. Proses penjenjangan yang dibuat bertujuan sebagai keterukuran pencapaian mutu anggota berdasarkan standardisasi yang telah disepakati bersama oleh lembaga. Berdasarkan konsep dasar tersebut, maka Gama Cendekia memiliki harapan untuk menghasilkan “Cendekiawan Muda yang kontributif dan Berakhlak Mulia”. Untuk mencapai cita-cita tersebut, maka Tim PSDM GC yang bergerak di ranah kaderisasi merancang program untuk mengasah kompetensi dan profesionalitas anggota sehingga siap untuk berkontribusi di lapangan dan dapat menjadi problem solver dengan menjunjung tinggi akhlak yang mulia.

Pada kepengurusan tahun ini, Departemen PSDM memiliki dua kepala departemen, yaitu Aldilla Ayu Maylani (Akuntansi 2012) dan Panggih Prabowo (HI 2012)

PSDM

Leave a Reply

Your email address will not be published.