Categories
Uncategorized

SEKOLAH CENDEKIA

Kegiatan ini telah dilaksanakan dengan lancar selama dua hari, yaitu pada tanggal 3-4 November 2012. Kegiatan pada hari pertama dilaksanakan di Ruang Auditorium Fakultas Peternakan UGM dan hari kedua dilaksanakan di halaman rektorat UGM. pada pukul 08.00 WIB. Acara dimulai dengan sambutan-sambutan oleh ketua panitia dan presiden Gama Cendekia. Setelah itu, acara diisi oleh Dr. Edi Suharyadi M.Eng pada pukul 09.00 sampai 10.00 WIB dengan materi tentang karakter mahasiswa yang interdisipliner yang diharapkan mampu membuka pandangan tentang materi yang diberikan.Kemudian acara diisi oleh Imam Abror S.Kh pada pukul 10.15 sampai 11.15 WIB mengisi tentang karakter mahasiswa yang berakhlak mulia. Beliau menyampaikan juga sangat jelas dan disertai dengan contoh-contoh yang sesuai pada ajaran agama. Beliau ini adalah alumni Gama Cendekia sehingga diharapkan akan mampu memotivasi peserta yang hadir.

            Kegiatan sekoci pada hari kedua dilaksanakan di luar ruangan yaitu di Rektorat UGM. Acara ini telah dimulai pada pukul 07.00 WIB dengan bentuk kegiatan Outbound. Outbond di luar ruangan ini terdiri dari tiga pos yaitu Pos menjangan, Pos Puzzle, dan Pos Problem Solving. Ketiga pos tersebut merupakan makna dari dari interdisipliner, berakhlak mulia dan kontributif.

Sebelum memasuki masing-masing pos, kegiatan ini diawali dengan pembukaan dan peraturan-peraturan setiap pos. Pertama, Pos menjangan akan diisi dengan pemanfaatan limbah sampah .

            Pada Pos puzzle peserta diharapkan mampu bekerja sama dalam menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi. Pos ketiga adalah problem solving yaitu presentasi tugas studi kasus masing-masing kelompok dan pendapat peserta mengenai makna yang dapat diambil dari acara sekoci. Pada pos ketiga ini akan diberi reflektor oleh Mbak Artina Prastiwi S.Kh yang akan memberikan motivasi kepada peserta.

Leave a Reply

Your email address will not be published.