Categories
PRESS RELEASE

TRANSFER VALUE DEWAN KONSULTATIF GAMA CENDEKIA KEPADA PENGURUS HARIAN GAMA CENDEKIA UGM PERIODE 2015

GCKL

Transfer value merupakan acara awal tahun kepengurusan. Acara ini bertujuan untuk membagi pengetahuan dari pengurus Gama Cendekia 2014 sebagai dewan konsultatif gama cendekia 2015  kepada pengurus baru 2015. Sekaligus sebagai pelantikan pengurus harian GC 2015. Acara ini dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 11 Januari 2015. Acara ini dilaksanakan di ruang sidang 2 gelanggang Mahasiswa Universitas Gadjah Mada. Acara dimulai pukul 15.30 dibuka oleh MC Panggih Prabowo. Kemudian dilanjutkan sambutan ketua umum Gama Cendekia 2014 Ridwan dari Fakultas Peternakan. Ridwan mengatakan memohon bimbingan kepada DK (Dewan Konsultatif) untuk membagi pengetahuannya kepada pengurus baru. Serta mengajak para pengurus baru untuk dapat bekerja serta berkarya untuk gama cendekia tahun ini. Kemudian sambutan kedua yaitu berasal dari Presiden Gama Cendekia 2014 Dicky Sudirga dari fakultas Teknik. Mahasiswa jurusan Teknik Industri ini memberikan semangat untuk pengurus baru serta berpesan agar selalu menjaga kekompakan selama satu tahun kepengurusan.

Acara dilanjutkan pada sesi selanjutnya yaitu pemaparan serta pesan untuk pengurus baru dari sekjen. Sekjen gama cendekia periode 2014 Lutfi Dewi NS berpesan agar sebagai pengurus harus menjaga kekompakan serta toleransi. Kekompakan awal sampai akhir untuk mengurusi Gama Cendekia. Menjaga tutur kata dan lisan serta memberikan contoh yang baik untuk anggota. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari sekretaris umum Gama Cendekia yaitu Hanifatus Salwa yang berpesan agar pengurus dapat mengakrapkan diri satu sama lain, saling mengerti perbedaan sifat dan harus sabar dalam menghadapi berbagai persoalan.

Sesi selanjutnya pemaparan dari para kadep berupa evaluasi proker  tahun lalu serta pesan untuk kepengurusan tahun ini. Kadep penelitian M.Faisol Amir mengatakan struktur departemen penelitian  tahun lalu memiliki 1 koordinator umum lalu 4 kadept masing masing bidang sesuai kluster ( medika, saintek, soshum, agro). Tahun ini hanya ada 2 kadept untuk departemen media yaitu RnD dan internal. Sehingga diharapkan struktur ini lebih efektif. Pemaparan selanjutnya yaitu dari Departemen Pengelolaan Sumber Daya Manusia (PSDM) yang diwakili oleh Yongki Sutoyo. PSDM tahun ini diharapkan dapat bekerja dengan efektif dengan diketuai oleh dua orang yang bertugas untuk pengembangan kompetensi dan penjagaan. Kepala departemen PSDM diharapkan dapat mengerti dan menjaga emosi anggota. Serta dapat menjaga anggota agar tetap berada di Gama Cendekia. Selain itu pemenuhan kompetensi anggota juga harus tercapai sesuai dengan Standar Mutu Anggota.

Selanjutnya pemaparan dari departemen humas diketuai oleh Alfia Dewi Fadwati. Alfia mengatakan bahwa humas merupakan salah satu komponen penting dalam komunikasi antar organisasi baik di dalam kampus maupun diluar kampus. Hubungan baik yang sudah terjalin dengan lembaga-lembaga kampus maupun non kampus harus senantiasa dijaga. Hal ini juga harus diketahui oleh semua PH. Komunikasi antar PH dalam memandang presepsi kerjasama dengan instasi luar lembaga juga harus disamakan agar tidak terjadi  kesalahpahaman.

Acara selanjutnya dilakukan sesi tanya jawab antar pengurus harian baru kepada DK. Hal – hal yang perlu diperhatikan dan senantiasa dilakukan lebih baik untuk dilanjutkan. Pesan dari dewan konsultatif ini sangat penting untuk bekal kepengurusan baru. Pelajaran tahun lalu yang baik diambil dan diteruskan sedangkan yang kurang baik dihentikan. Pengurus mendengar nasihat dahulu sebelum bertindak dan melaksanakan. (NN)

Leave a Reply

Your email address will not be published.