Categories
PRESS RELEASE

KUNJUNGAN BEM KM UGM: GUYUB UKM #6

fotobareng bem
Foto bersama Gama Cendekia dengan BEM KM UGM

UKM Pengkajian dan Penalaran—Gama Cendekia mendapat kunjungan dari BEM KM UGM pada Rabu, 22 Juni 2016. Acara yang diusung BEM KM UGM ini merupakan agenda Guyub UKM #6 sebagai upaya untuk mempererat kekeluargaan dan hubungan dengan UKM, baik di tingkat universitas maupun fakultas/jurusan.

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Sidang 3 Gelanggang Mahasiswa UGM ini dihadiri oleh 17 orang perwakilan Gama Cendekia dan BEM KM UGM. Acara dimulai dengan sambutan, kemudian dilanjutkan penjabaran visi-misi, struktural kepengurusan, fokus isu yang diusung dan program kerja masing-masing pihak.

Wakil Ketua Gama Cendekia, Siska Fitriana W. W. menjelaskan fokus isu yang diusung Gama Cendekia dibagi menjadi dua, yaitu Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) sebagai kajian bidang soshum serta Sustainable Development Goals (SDGs) sebagai kajian bidang saintek yang keduanya akan dibahas secara interdisipliner ilmu sosio humaniora dan saintek. Kedua fokus ini nantinya akan dibahas dalam berbagai kegiatan yang diusung Gama Cendekia, seperti Sekolah Riset Mahasiswa, GC Research Days, Research Camp, dan lain-lain, yang mana hasil dari kegiatan itu berupa pemikiran dalam bentuk karya tulis atau paper.

Dengan adanya kegiatan Guyub UKM, Presiden Mahasiswa, Mokhamad Ali Z. A. mengharapkan ada kolaborasi antara UKM dan BEM yang membangun terkait program kerja masing-masing. Selain itu, dia juga menjelaskan tema BEM KM UGM, yaitu inspirasi untuk menyosong Indonesia yang lebih baik.

Seraya menunggu waktu berbuka puasa, acara kemudian dilanjutkan dengan pengenalan diri setiap hadirat dan diskusi/tanya jawab dari Gama Cendekia dan BEM KM UGM. Tak lupa juga sesi penyerahan kenang-kenangan masing-masing pihak serta foto bersama di akhir acara.

“ Since there is nothing so well worth having as friends, never lose a chance to make them.”

~Francesco Guicciardini

Semoga dari pertemuan ini terus terjalin kerja sama dan hubungan yang harmonis antara Gama Cendekia dan BEM KM UGM, yaa :))

Leave a Reply

Your email address will not be published.