Categories
PENELITIAN

Semangat Kreatif dan Aksi Gama Cendekia Kepengurusan 2015

IMG_7655

Akhir pekan kemarin tepatnya Sabtu, 21 Februari 2015, Gama Cendekia mengadakan Raker atau Rapat Kerja kepengurusan tahun 2015. Rapat ini dihadiri oleh seluruh PH atau Pengurus Harian yang berjumlah 14 orang. Pengurus Harian GC pada tahun ini berasal dari berbagai jurusan di UGM dari angkatan tahun 2012 dan 2013. Acara rapat kerja ini berisi pelantikan pengurus harian Gama Cendekia tahun kepengurusan 2015 dilanjutkan dengan pemaparan ketua dan kepala departemen.

Berikut nama-nama pengurus harian Gama Cendekia tahun 2015:

Ketua: Ridwan (Peternakan 2012)

Wakil Ketua: Mulia Ela S (Fisipol 2012)

Sekertaris I: Hanifatun Naimah (FTP 2013)

Sekertaris II: Nourmalita Safitri N (FKH 2012)

Bendahara: Santi Wilujeng (Vokasi FTP 2013)

Kadep PSDM (Kaderisasi): Aldilla Ayu Maylani (FEB 2012)

Kadep PSDM (Penjagaan): Panggih Prabowo (Fisipol 2012)

Kadep Penelitian (Internal): Winda Nurafiani (Biologi 2013)

Kadep Penelitian (R&D): Sahal Sabilil Muttaqin (Biologi 2013)

Kadep Pengkajian: Ihsanul Ikhwan (Fisipol 2012)

Kadep Pengabdian Masyarakat: Dimas Purbo WFP (Vokasi FEB 2013)

Kadep Media: Siska Fitriana W W (FK 2013)

Kadep Human: Tika Amani Faizah (Biologi 2012)

Kadep GCC: Fahrunnida (Biologi 2012)

DSC_0037

Pada sekitar pukul 09.00 acara dibuka oleh MC, yaitu Rifky (Fisipol 2013) dan Fithroh (Geografi 2013). Agenda awal adalah pelantikan pengurus harian, lalu dilanjutkan pemaparan visi dan misi GC di tahun 2015 oleh Ridwan selaku ketua umum. Ridwan juga memberi nama kabinet pengurus hariannya dengan sebutan kabinet “Kreatif dan Aksi” yang terinspirasi dari nilai visi GC sendiri di tahun ini. Setelah pemaparan tersebut datanglah satu pernyataan dari salah satu peserta rapat yang tak lain adalah ketua BEM KM UGM 2015, Satria Triputri W. Pada kesempatan tersebut, Satria menuturkan bahwa untuk ke depannya dapat terjalin kerjasama antara BEM KM dan GC serta organisasi terkait lainnya untuk mengadakan penelitian disekitaran UGM. Para PH menanggapi secara positif usul tersebut dan akan berusaha mengagendakan yang nantinya akan dibahas lagi secara mendalam saat rapat internal.

DSC_0073

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan program kerja oleh masing-masing PH, yang dimulai oleh proker wakil ketua yang disampaikan Ela. Pada kepengurusan tahun ini wakil ketua mengusung 8 proker untuk dijalankan selama satu tahun yang berfokus pada pengeratan tali kekeluargaan antar anggota dan pengurus harian GC. Lalu, disusul dengan presentasi dari sekertaris, bendahara, dan para kepala departemen. Sekertaris mengusung 5 proker yang berhubungan dengan masalah administrasi dan inventarisasi, dan dilanjutkan dengan pemaparan dari bendahara mengenai keuangan.

Kemudian tiba saatnya para departemen memaparkan prokernya. Departemen pertama yang diberi kesempatan ialah PSDM. Departemen tersebut memaparkan 10 proker yang berkaitan dengan internal kaderisasi serta penjagaan seluruh anggota GC 2015. Selanjutnya ialah departemen penelitian yang mengusung 10 proker juga dari kedua orang kepala departemen. Giliran berikutnya merupakan pemaparan dari departemen pengkajian yang menyampaikan 4 proker. Lalu, diteruskan oleh kepala departemen media yang memaparkan 4 prokernya beserta pesan peraturan mengenai hal-hal berbau dengan media kepada departemen lain. Selanjutnya giliran dari kepala departemen pengabdian masyarakat yang mengusulkan 5 proker. Setelah pengmas, GCC atau Gama Cendekia Corporation ikut menyampaikan 6 proker yang berhubungan dengan kewirausahaan. Dan departemen terakhir ialah human yang memaparkan 7 program kerja.

IMG_7605

Setiap selesai pemaparan yang disampaikan oleh masing-masing kepala deparetemen, dibuka sesi pertanyaan. Berbagai respon dan pertanyaan disampaikan oleh peserta rapat kerja pada sesi tersebut. Banyak dari pertanyaan tersebut datang dari anggota GC 2014 dimana mereka masih belum mendapatkan posisi penempatan departemennya. Dari agenda rapat kerja ini, GC 2014 menjadi lebih tahu mengenai proker-proker yang akan dijalankan masing-masing departemen dalam satu tahun ke depan. Setelah semua sesi selesai, Ridwan menyimpulkan agenda GC dari masing-masing departemen setahun ke depan dalam sesi pembacaan timeline GC.

Pada pukul 12.00 MC menyampaikan susunan terakhir acara, yang berarti selesailah rapat kerja Gama Cendekia tahun kepengurusan 2015 ini.  Di akhir sesi, para peserta menyempatkan diri untuk berfoto bersama-sama.

IMG_7645

Diharapkan untuk ke depannya seluruh PH beserta staff mampu menjalankan proker yang sudah dipaparkan dengan sebaik-baiknya serta rasa kekeluargaan diantara anggota bisa terjalin erat.

-SF-

Leave a Reply

Your email address will not be published.